Wednesday 7 December 2011

Solusi Keamanan TOTAL Buat Komputer Kamu

Faronics Deep Freeze Standard v7.20.020 With Serial


Deep Freeze adalah salah satu aplikasi security yang paling bagus baik pengguna pribadi maupun warnet karena software ini secara otomatis mengembalikan keadaan komputer kesemula ketika komputer direstart ataupun dimatikan.
Deep Freeze adalah software yang memberikan security secara total dan full yang dapat melindungi dan memelihara konfigurasi komputer dasar dari perubahan. Secara gampang diartikan bahwa setiap ada perubahan di komputer baik system atau lainnya yang dilakukan oleh user atau pihak dari luar, maka ketika komputer melakukan restart/dimatikan dan dihidupkan kembali, semua perubahan akan dikembalikan kekonfigurasi semula.

Features Deep Freeze Standard:
• Absolute Protection
• Guarantees 100% workstation recovery on restart
• Provides password protection and complete security
• Protects multiple hard drives and partitions
• Integration and Compatibility
• Supports multiple hard drives and partitions
• Supports multi-boot environments
• Compatible with Fast User Switching
• Supports SCSI, ATA, SATA, and IDE hard drives
• Supports FAT, FAT32, NTFS, basic and dynamic disks
• Localized in five languages: English, French, German, Spanish and Japanese
• Deployment Options
• Offers silent install option for rapid network deployment
• Provides option to deploy on multiple workstations as part of a master image
• DFC included in Workstation/Seed installations.

Cara Install:
1. Install Deep Freeze Standard, kalau diminta serial masukan key yang ada di paket download
2. Setelah memasukan key biasanya ada pilihan drive yang ingin di Deep Freeze, Untuk drive yang di Deep Freeze sebaiknya drive yang terinstall System Windows biasanya drive C, biarkan drive lain tidak diconteng agar bisa digunakan unuk menyimpan file.
3. Selesai install, komputer akan restart otomatis
4. Setelah komputer login Deep Freeze akan minta memasukan password, untuk diingat password yang dibuat karena kalau lupa password Deep Freeze tidak bisa dibuka dengan software apapun, maka tidak ada jalan lain selain instal ulang Windows.

Cara Menggunakan:
1. Cara menggunakan Deep Freeze Standard adalah tekan tombol Shift diikuti klik 2 x ikon Deep Freeze yang ada di tray, kalau ikon tidak ada di tray bisa dilakukan dengan kombinasi tombol Shift+Ctrl+Alt kemudian F6, kemudian masukan password
2. Pada pilihan Status on next boot ada terdapat 3 pilihan yaitu :
1. Boot Frozen untuk mengaktifkan Deep Freeze Standard
2. Boot Thawed on Next, menonaktifkan Deep Freeze Standard setelah jumlah restart yang kita tentukan
3 . dan Boot Thawed untuk menonaktifkan Deep Freeze Standard
Bagaimana meng uninstall Deep Freeze Standard :
Untuk mengunistal Deep Freeze, silahkan jalankan file installer Deep Freeze, kemudian pilih unistall.

Fungsi Umum:
Deep Freeze itu fungsinya untuk 'mengunci' konfigurasi/instalasi komputer anda. Penguncian disini maksudnya bukan kita tidak boleh mengubah/menginstall/dlsb, namun setiap perubahan yang terjadi akan hilang kembali seperti awal pada saat komputer di restart.
Jadi, dengan Deep Freeze ini semua perubahan (instalasi, download/save file, bahkan menghapus directory Windows) akan terjadi didalam virtual sandbox, hanya di memory saja bukan di fisiknya. Pada saat komputer di re-start, sandbox tersebut akan kosong, dan semua 'perubahan' seakan-akan tidak pernah terjadi.
Gunanya, terutama untuk mempermudah IT/Teknisi. Bila suatu PC sudah di Deep Freeze, maka pemakai bisa dengan bebas melakukan apa saja. Apabila ternyata nanti terkena Virus, atau ada yang crash atau apalah, cukup restart komputer dan semua akan 'fresh' seperti baru (seakan-akan baru habis di install ulang semua). Pengguna DeepFreeze antara lain, di Warnet, Lab Komputer di sekolah/kursus, dlsb.

Kompatibel : XP, Vista, 7



Akhir kata, ccciiieeeeee….. Maaf, jikalo saya salah dan kurang dalam menjelaskannya.. hehehe….

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang memberikan komentar pada setiap artikel ini demi mengembangkan blog yang sangat sederhana ini. Maka dari itu berkomentarlah yang sopan. Anonymously tidak akan saya jawab, terima kasih.

Semoga sukses.
Salam.





No comments: