Tuesday 13 December 2011

Bus Antar Kota

Cerita ini berawal saat Aku kuliah di Bandung .......Sebagai anak kost selalu bermasalah dengan dana .......Dan akhirnya mendadak saya mesti pulang ke daerahku... tepatnya Yogyakarta karena butuh uang untuk membayar registrasi ....... Setelah mendapatkan uang ....karena di kejar waktu .....malam itu Tepat jam 1 tengah malam aku langsung pulang ke Bandung dan diantar bapak ke jalan besar ... berdua berdiri di pinggir jalan ... menunggu bus malem lewat ... belum sampai 5 menit menunggu ... kulihat Bus malem dan langsung kulambaikan tanganku...bus malem itu langsung berhenti tepat didepanku. ... setelah mencium tangan bapakku ... tanpa pikir panjang aku langsung naik.... .rasanya seneng banget ...badan cape', dapet bus bagus ,....begitu duduk ....langsung aku tertidur lelap ...

Setengah perjalanan tiba-tiba tubuhku diguncang-guncang ........aku bangun dengan sedikit sebel juga . " Mbak...ticketnya mbak...mau pergi kemana....?" OOOH.... ternyata kondektur bus yang membangunkanku. Setelah membayar aku tertidur lagi. Baru tidur sebentar..mataku terbuka karena para penumpang bus yang aku tumpangi semua berteriak-teriak ....dengan nada merintih.... " ADUHHH....aduhhh....tollloooongggggg....." Dan kulihat ..... kulihat orang yang duduk disebelahku .... tubuhnya meliuk...meliuk seperti tergencet sesuatu.... dann...dannn tubuh penumpang itu berlubang seraya dari lubang itu mengeluarkan ddddaaaarah ....!!?!!... Dannn....Aaaaaahhhhh..sepotong tubuh manusia....terlempar ke arahku dan menindihku... a ... aaa...aakkkuu tidak bisa bernafas.... cairan hangat membasahi pipiku....begitu aku usap...ternyata ...........DARAHHH... Melihat kondisi seperti itu akhirnya aku jatuh pingsan .....saat aku tak sadarkan diri ........tergiang-ngiang suara orang meneriakiku ... " Hei..!!...Hei..!!...mbak...mbak....kalau tidur jangan ditengah jalan dong......ini jalan buat lewat bus. ... cantik-cantik koq tidur dijalan!" Sambil memegangi kepala yang sedikit pusing....aku memandangi sekelilingku .........Lho koq ... aku tidur diaspal jalan sich ? .........................

...Lho koq ... aku udah ada di terminal bus Cicaheum......... ...Lho koq ... karcis bus tadi lengket ditanganku ....karcis bus bau anyir darah ? .... ... hahhh ..ini darah kering...!!?!

Setelah kuceritakan pada secara lengkap kepada orang yang membangunkan - ku...Orang itu menceritakan ...kejadian yang aku alami bukanlah kejadian yang pertama kali .... Dan bus jurusan Jogya - Bandung yang ku tumpangi itu ....tak lain adalah Bus yang mengalami kecelakan pada 2 tahun yang lalu di pinggiran Cirebon dengan 40 korban tewas ditempat.

@primbon.com

No comments: