Friday 16 December 2011

Baju Pecinta Alam

Kejadian ini berlangsung saat aku giat mengikuti ekstrakulikuler di SMA ku . Kebetulan saat itu aku adalah anggota Pecinta alam senior . Pada saat penerimaan baru biasanya di adakan semacan Orientasi Pramuka . Yang berkisar dari perjalanan siang dan jurit malam . Penerimaan murid baru ini dilaksanakan di Gunung Puntang Jawa Barat , yang selama ini banyak di kenal orang daerah yang seram dan angker . Di daerah tersebut memang banyak terlihat bangunan tua peninggalan Belanda . Sebagai anggota Pencinta Alam .... akhirnya aku mendapatkan tugas sebagai team Sweeping ( pembersih ) untuk mengawal peserta paling akhir . Dalam perjalanan menaiki tangga yang lumayan tinggi seorang peserta perempuan terlihat lelah dan seperti tidak dapat melanjutkan perjalanan . Akhirnya kuhampiri dan kutanya " kenapa , sakit ? " Peserta itu hanya menjawab " Ah...nggak Kak , saya pengen pulang .. " Aku terus memberi motivasi agar peserta itu terus melanjutkan perjalanan , karena tujuan tidaklah terlalu jauh lagi . Tapi tiba-tiba .... si peserta itu jatuh pingsan....kami berusaha membangunkan dengan menguncang-guncangkan tubuh ....tapi tetap saja tak bergeming . Tapi , tak lama kemudian peserta itu bangun dan menjerit-jerit tak karuan ....matanya melotot .....dan menjerit sambit menunjuk kepepohonan sambil meneriaki itu ...itu ...kepala itu ...... Kami sempat binggung karena tidak ada apa-apa disekeliling kami ....apa lagi kepala yang bergelantungan di pohon .... Ternyata kami baru sadar kalau peserta itu ...." kesurupan ." Salah satu temanku berusaha untuk meyadarkan dengan cara menampar ...tapi peserta itu malah balik menampar...Akhirnya peserta itu kami ikat dengan tali dan kami angkat ke base camp dengan tandu yang di buat secara dadakan .

Sesampainya di base camp ....akhirnya kami serahkan kepada orang yang dianggap bisa menyembuhkan orang yang kesurupan. Setelah sembuh....pandangan peserta tadi terus menatap ku ....dengan padangan kosong ...aku sedikit tak memperdulikan . Akhirnya acara orientasi pun berakhir dan aku pulang kerumahku .....karena lelah , akhirnya tanpa mengganti baju langsung aku tidur telelap .... perlu di ketahui ,pintu kamarku menghadap langsung kejalan . Dalam tidurku aku bermimpi .....angin besar membuka pintu kamarku .....dan datang sosok wanita muda berambut panjang tanpa sepatah kata pun terus memandangi ku .......tepat berdiri di pintu masuk kamarku .....karena begitu seram mimpi itu membuatku langsung terbangun ...dan pindah kamar .

Keesokan harinya aku bangun dan menceritakan pada keluargaku ... dan mereka mengangap semua itu hanya mimpi buruk saja ...... Malam kedua ...saat aku tidur .....lagi-lagi mimpi itu terluang di mulai dengan suara angin yang bergemuruh ....... pintu kamarku terbuka ......lagi-lagi wanita muda dengan rambut panjang itu memandangiku terus ..........aku langsung terbangun ........dan bulu kuduku langsung berdiri .....!!! Mimpi itu terasa benar-benar terjadi ....dua kali aku didatangi wanita muda berambut panjang dalam mimpi ku ....!! Keesokan harinya aku tanya pada orang " bisa " dan aku meceritakan semuanya dari awal ..., dan orang bisa itu menganjurkan untuk membakar baju dan celana yang di gunakan untuk menolong orang yang kesurupan di Gunung puntang ..... Baru aku tersadar beberapa baju yang kugunakan memang belum di cuci dan masih ada di dalam ransel ..dan menurut orang bisa ... penunggu Gunung Puntang itu masih mengikutiku ... Tanpa pikir panjang langsung aku pulang kerumah dan langsung kubakar baju itu ..... Larut malam aku masih belum dapat memejamkan mata ...karena masih terbayang akan mimpi buruk itu .....lama-lama aku tertidur ...sampai keesokan harinya .....dan ternyata setelah dibakarnya baju itu .....wanita muda , dengan rambut panjang lenyap dari setiap mimpiku ...

@primbon.com

No comments: